Sahabat Penulis

Thursday 10 November 2011

Komentar/Testimoni Peserta Sekolah Menulis Online Writing Revolution (SMO-WR)


Dalam sepuluh bulan sejak digulirkan, tepatnya 21 Desember 2010, sudah 1108 peserta yang bergabung di Sekolah Menulis Online Writing Revolution (SMO-WR). Tujuan kami adalah ingin membentuk  penulis masa depan yang berkarakter kuat dan memiliki nilai-nilai moral yang baik, sebagai bagian dari para generasi terbaik dalam membangun peradaban bangsa Indonesia yang gemilang dan cemerlang di mata dunia.

Berikut ini komentar/endosmen dari peserta SMO-WR yang telah merasakan langsung keuntungan dan manfaat bergabung di sekolah menulis online terbesar di Indonesia ini.


"Belajar di Komunitas Writing Revolution sungguh menyenangkan. Nuansa kekeluargaannya sangat kental terasa. Tidak ribet, tidak berbelit-belit, dan sangat Inspiratif. Kata orang kalau nggak kenal maka nggak sayang. Kalau di Writing Revolution, nggak mencoba maka nggak tahu. Berkat Writing Revolution, akhirnya berbagai solusi praktis di terapkan untuk mengikis anggapan bahwa menulis itu rumit. Bibit-bibit penulis inilah yang kemudian terbonsai gara-gara tak memahami “Kemuliaan Menulis.” Menulis adalah sebuah “Ibadah” yang akan membawa seorang penulis pada kemuliaan karena menginspirasi banyak orang. Maka itu, sekarang, ayo menulis dan muliakan diri kalian. Bersama Writing Revolution kemuliaan menulis akan kita dapatkan.
Hylla Shane Gerhana,
nama pena dari Prof. Dr. Sierra Hylla Reshy Laksniky, Peserta SMCO angkatan 04.
Analyst Unicef, Cerpenis dan Pecinta Sastra.

"LUAR BIASA'' itu yang harus diingat. Dengan adanya WR saya merasa ketakjuban yang melahirkan para penulis berbakat walau mereka ada yang masih belajar. Setiap kalimat yang saya ambil dari kamus WR semuanya sangat berharga hingga tak jemumemetik semua ilmu di sini. Suasana sangat menghangatkan dalam merangkul ilmu sastra. Dan di sini tidak ada berbedaan semuanya 'WELCOME'. Hasilnya memang sungguh 'LUAR BIASA'."
Anung D'Lizta.
Peserta SMCO Angkatan 05, SMPO Angkatan 06.  
Pekerjaan (PLRT/TKW) Singapura.



"Banyak hal yang tidak kita dapatkan di dunia nyata, semua menyatu menjadi satu seperti persahabatan yang tak terbatas, pelajaran yang tanpa henti, dan kekeluargaan di dalamnya. Saya belajar menulis dari nol, saat bahasa indonesia di bangku sekoalh hanya dapat 7 paling tinggi, di sini saya digodok habis-habisan. Tidak hanya dari guru, tapi kritikan, saran dan koreksi dari teman-teman. Semua belajar, menyemangati dan saling mengingatkan. Bercanda bareng di Aula, Baldes dan kampung tercinta. So, jangan ragu-ragu buat ikutan gabung di SMO-WR. Melalui tulisan kita dapat menginspirasi dunia. Kalian bisa ngintip di http://menulisdahsyat.blogspot.com/ untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Cp-nya."
Sabil Ananda,
Peserta SMCO Angkatan 04.
Bekerja di RSUD Tarakan Jakarta, domisili di Jakarta.


"Menulis adalah sesuatu yang sangat kuimpikan sejak dulu. Terlebih lagi karena kakakku adalah novelis dan ejekan dari teman-temanku. Aku ingin membuktikan pada teman-temanku bahwa aku BISA lebih baik dari mereka. Melalui SMO-WR, perlahan akumenggapai mimpiku. Dari sinilah kisah kepenulisanku bermula. Tak hanya mendapat ilmu tentang menulis, aku juga mendapat keluarga baru. Mari bergabung dengan SMO-WR, sekolah menulis yang hangat akan canda."
Romantika Cahya Firdausza
nama pena dari Rahmatika Choiria, peserta SMCO Angkatan 04
pelajar kelas XII SMA 1 Ponorogo.


"Dengan mengikuti SMO Writing Revolution, semangat menulis saya semakin terpelihara. Hampir setiap hari saya menulis cerpen, puisi, dan tulisan lainnya. Bahkan tulisan saya ada yang pernah dimuat di koran nasional Kompas (Kompasiana Freez).Terimakasih buat SMO WR yang telah mengantarkan saya menjadi seorang penulis. Semoga SMO WR semakin maju."
Agus Pribadi, S.Si
PNS Guru Biologi SMP di Purbalingga Jawa Tengah, Peserta SMCO Angkatan o6.


"Banyak ilmu yang saya dapatkan di Sekolah Menulis Cerpen Online. Mulai ilmu yg mendasar sampai ilmu baru saya dapatkan. Selain itu, banyak info tentang lomba kepenulisan jg saya dapatkan. Yang membuat saya semakin semangat untuk mengejar impian saya sebagai penulis. Walaupun saya sering kalah dalam lomba, saya tidak putus asa. Karena melihat teman" yg karyanya selalu sukses. Dan saya ingin menjadi seperti mereka."
Oddisa Putri
Nama pena dr Oky Dwi Dinasaputri, peserta SMCO Angkatan 05
Mahasiswa Akper Notokusumo, Yogyakarta


"Di WRITING REVOLUTION aku mendapatkan sesuatu yang berbeda tentang kepenulisan. Di sini aku digembleng habis-habisan untuk menjadi penulis yang provesional. Awalnya aku memang minder untuk mempublikasikan karya-karyaku, karena aku hanyalah seorang penulis pemula, tapi di sini aku diajarkan berani untuk itu. Di sini, semua kalangan orang bisa menjadi penulis provesional. Dengan keinginan yang kuat, rasa ingin tau yang besar dan berani mencoba, siapapun pasti bisa. Maka dari itu, mari belajar bersama di WRITING REVOLUTION."
 Nyna Liana.
Nama pena dari Wenny Meliana, perserta SMCO Angkatan 02.
Pelajar SMA Serang, Banten.


"Memulai di Writing Revolution sangat menginspirasi saya untuk terus memaknai kehidupan. Semua dapat ditulis, semua bisa dinikmati, dan semua bisa menginspirasi. WR adalah menulis, menginspirasi dan memaknai dunia."
Hermawan Wahyu Saputra
SMCO Angkatan 08.
Mahasiswa Food Technology Polinela Lampung


Dahsyat luar biasa! Itu kata yang tak pernah kulupakan tentang SMO WR. Media maya yang tak sekedar berbagi ilmu, tapi juga berbagi cinta-Nya. Kuyakin WR akan terus bergerak maju, untuk mewujudkan visi dan cita-citanya yang mulia. Hari ini, esok dan selamanya, aku tetap bangga dan bersyukur bisa jadi Anggota WR. Aku akan terus belajar, hingga menjadi pribadi yang luar biasa. Karena WR mengajari aku menjadi pribadi yang luar biasa. I love WR."
Erpin Leader
Peserta SMCO Angkatan 07


"Menggapai Impian bersama Writing Revolution, memang terasa benar adanya.berangkat dari ketidaktahuan dan rasa ingin tahu, diskudi, lalu lintas dan komunikasi ide untuk pengembangan karya, semua ada di WR. proses yang utama menjadikan kita kuat mental dan pikir yang kuat, sesuai visi dan misinya : melahirkan 1 juta penulis hebat berkarakter kuat."
Agus Dwi Rusmianto (AD Rusmianto)
Peserta SMPO Angkatan 07.
Penikmat seni dan operator warnet, Tasikmalaya


"Online setiap waktu hanya membuang-buang waktu dan tidak produktif. Anggapan itu salah besar bagi warga Writing Revolution. Sajian lezat berupa ilmu tentang menulis dan ide yang bertebaran di sana sini, maupun kesempatan untuk mengekspresikan diri dalam lomba-lomba semakin mengasah kemampuan kita untuk mewujudkan impian menjadi penulis hebat. Writing Revolution memberikan banyak kemudahan bagi penulis pemula seperti saya. Dengan bergabung bersama orang-orang hebat yang memiliki hobi serupa, motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi semakin terpacu. So, mari bergabung dengan Writing Revolution. Salam sukses selalu!"
Rahma Esti,
Peserta SMCO Angkatan 04. Mahasiswa Fisip UNS, Surakarta.


"Waw!! amazing!! over spektakuler deh pokonya! setelah baca modul dari WR...otakku makin kreatif aja! hmmm ide-ide cerita yang dulu terpendam (*ceritanya bakat terpendam) kini menyeruak hebat hingga ke permukaan hingga aku terhanyut dalam ribuan kata yang berlalu lalang..."
Mutiara Safarah
Peserta SMCO Angkatan 08


"Awalnya hanya ingin mencari tahu, ternyata justru diberi semur tahu plus dengan ayam dan telurnya. Begitulah gambaran memasuki kampung WR ini. Tak pernah menyangka, memperoleh ilmu menulis lengkap dengan saran dan kritiknya, sekaligus menda...pat teman dan sahabat yang beragam. Keren sangat! apalagi gurunya itu lho, pandai sekali memprovokasi masalah karya. Memicu semua yang ada di sini untuk menghasilkan buku solo. Kenapa? Karna bersama WR kita semua pasti bisa! Happy Ultah yang pertama buat WR yaa, Aku kan selalu “I Love U” padamu!"
Prima Sagita
Peserta SMCO Angkatan 01.
Calon Penulis Hebat dari Jakarta.


"Fantastis. ada cinta setiap kata. kata terangkai penuh makna yang mengalun indah. hati dan jiwa terekat menjadi satu tak melihat dari suku, warna kulit,tua ataupun muda.semua membaur menjadi saudara yang saling membangun peradapan. salam cinta untukmu Writing Revolution dan untuk guru besarku, Kak Jo."
Hidayatul Hasanah
Peserta SMCO Angkatan 02.



"Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Tapi walau sungguh-sungguh tanpa komunitas, hasilnya tak akan maksimal. Bergaul dengan penjual minyak wangi pasti ketempelan wanginya. Bergaul di Writing Revolution? Kecipratan ilmu kepenulisan dong, itu jaminannya!"
Okti Li
Peserta SMCO Angkatan 01; SMAO Angkatan 02.
Reporter, writer, tinggal di Sukanagara - Cianjur Selatan.


"Verba volant, scripta manent" (Yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi). Satu ungkapan yang sampai saat ini masih terekam dalam benakku. Melalui WR, saya bisa merasakan bagaimana rasanya dakwah bil qolam (dakwah melalui tulisan). Tunggu apalagi? Tumpahkan segala inspirasi dari otakmu pada bait-bait kata, agar dunia tahu kita ada dan dunia akan terinspirasi lewat tulisan-tulisan kita.
Ichsan 'kidnep' Effendi 
Peserta SMCO Angkatan 04.
Pendidik, Banten


"November ini adalah bulan ke 5 aku tergabung di komunitas kepenulisan online-Writing Revolution. Sebagai pemula, aku sangat bersyukur berada di komunitas ini. WR menjadi madrasah menulis terbaik untukku. Aku bisa banyak belajar dari para master sastra yang mau berbagi ilmu kepadaku sebagai pemula di dunia literasi. Tak hanya belajar banyak teori kepenulisan, komunitas ini selalu memprovokasi membernya untuk konsisten menulis dan mampu menembus berbagai media cetak baik lokal maupun nasional. Semangatku untuk berkarya semakin terpacu selama berada di wr. WR its recomended group bagi siapapun yang ingin bisa menulis dahsyat! Salut untuk WR, tetaplah Menginspirasi Dunia!"
Tri Lego Indah F N
Peserta SMCO Angkatan 02, Ketua LRS Chapter Lampung


"Menggapai Impian bersama WR, ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Setiap kata – kata yang diterbitkan, adalah kata – kata ajaib yang mampu membangunkan keterlenaanku dari mimpi dan khayalan. Dan membawa inspirasi dalam setiap langkahku. Kini aku bangkit dari lamunan dan memupuk harapan bersamanya untuk mewujudkan sebagai seorang penulis sejati. Media Online yang selama ini kuanggap tabu, ...kini mampu membuka jendela cakrawala dari sempitnya pikiran yang selama ini mengurungku. Dan aku bebas berekspresi sebagai diriku. Semua berkat bimbingan WR yang selalu senantiasa menggiringku menuju pintu kesuksesan. Terima kasih WR. Karya anak bangsa kini ada ditanganmu."  
Supiyati
Nama Pena Lovely_xu, Peserta SMCO Angkatan 07.
Bekerja di Perusahaan BUMN sebagai tenaga Outsourshing, Surabaya


"Bukan sekedar tulisan biasa, tetapi Writing Revolution terbukti mampu membuat tulisan-tulisan kami 'bertinta emas'. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi kita mau berusaha. 
Dan di sinilah tempat yang tepat untuk kita membuktikan pada dunia bahwa kita benar-benar mau dan mampu mewujudkan segala mimpi merubah dunia dengan karya-karya kita yang tertuang dalam goresan tinta emas."
Wangi Kesturi
Nama pena dari Sri Murwani Dwi Repita Hadi.
Peserta SMCO Angkatan 03.


“Semula ku kira aku tak bisa menulis,tp ketika ak mendftar WR,akhir nya aku di bekali 4 m0dul yg luar biasa mengubah ku menjadi lebih giat lagi menulis, WR telah mewujudkan komitmen nya, WR telah terbukti melahirkan penulis-penulis hebat.”
Tommy Alexander,
Pelajar kelas IX SMP, Peserta SMPO Angkatan 07
Bengkulu


“I Love Writing Revolution. Tak pernah terbayangkan bisa bergabung dan menyulam mimpi bersamanya. Di WR aku temukan banyak hal, bukan hanya ilmu menulis. Tapi banyak ilmu yang bisa kita pelajari disana. Tentang persahabatan, persaudaraan dan Cinta. Writing Revolution adalah duniaku yang baru. Jayalah terus WR. Wujudkan mimpimu menciptakan sejuta penulis hebat.”
Miftahul Jannah,
Peserta SMCO Angkatan 04. 
Admin, tinggal di Surabaya.


‎"Banyak orang kesulitan bagaimana cara awal menulis yang baik. Di Writing Revolution, kita benar-benar di ajak untuk mempercantik karya hingga menjadi karya yang nikmat untuk dilihat, dibaca dan dirasa. Bukan hanya itu saja, ukhuwah persahabatan yang terjalin sangatlah erat, maka jangan heran jika kita berada di grup Writing Revolution, kita akan melihat keajaiban persaudaraan yang dahsyat dan sulit untuk kita lupakan bila ingin dikenang."
Evi Andriani
Peserta SMCO Angkatan 02, SMPO Angkatan 05, SMAO Angkatan 04
Seorang Penulis, Pembicara Dahsyat, Pemerhati Kesehatan ITP/LUPUS, Koordinator LRS Medan, Koordinator IIDN Medan, dan Calon Dosen di sebuah universitas tahun 2012 dari Medan


“Kutemukan sesuatu yang berbeda di Writing Revolution, yang tidak kutemukan dalam komunitas manapun. Ada kebersamaan, keceriaan, kesakitan, juga keindahan di dalam mencari makna kata-kata. Sosok leader hampir semuanya berkumpul di sini, berpacu mengekspresikan diri, menuangkannya di tiap tulisan. Sungguh luar biasa! Tunggu saja keajaibannya di tahun mendatang! "GREAT!!" hanya kata itu yang pantas untuk WR...”
Puput Happy,
Peserta SMCO Angkatan 05, SMAO Angkatan 04.
Penulis buku, sang pemimpi kelas tinggi, transformer SMART Writer, pemerhati pendidikan anak, dan pembelajar yang tak pernah puas.



“Dahsyat dan Luar biasa! Menjadi Penulis adalah impianku selama ini. Writing Revolution, solusinya untuk mengatarku menjadi Penulis Hebat. Di WR inilah kita bisa menimba ilmu menulis dan menghasilkan karya yang lebih baik dan berkualitas lagi.”
Aisyah Adibah 
Nama pena dari Wahyu Ekasari Nugraheni, S.IP.
Penulis, asal Temanggung. Alumni UMY jurusan HI. Peserta SMCO Angkatan 05



‎"Grup terhebat yang aku ikuti. Writing Revolution. Tempat para pemimpi kelas tinggi untuk mewujudkan mimpinya. Sehingga dari hari ke hari mimpi itu kian mendekat. Writing Revolution, tempatku untuk memeluk mimpi, menemukan keluarga, serta mendapatkan cinta."
Eva Riyanty Lubis.
Peserta SMCO Angkatan 01,
administrator, writer, mahasiswi, tinggal di Padangsidimpuan- Sumatera Utara.


‎"Satu Hal, Writing Revolution kembali menumbuhkan impianku dan Siap melangkah untuk mewujudkan impian itu."
Rik Sjp
Peserta SMCO Angkatan 01, Penulis, Dosen
Tinggal di Padang- Sumatera Barat.


“WR grup yang mampu mewujudkan mimpi saya untuk menerbitkan karya sendiri. Di sini sya banyak teman bahkan mereka orang-orang hebat. Banyak ilmu menulis yang saya dapatkan. Grup tempat berbagi cerita. di sini wadah saya untuk menjadi penulis. Di WR tempat menggapai mimpi. Semoga WR semakin banyak mencetak penulis-penulis berkualitas.”
Ni Nyoman Dewi Putri Utami, nama pena Putri Dewz.
Peserta SMCO Angkatan 01, mahasiswa, domisili Mataram NTB.


Amazing … WR menjanjikan sebuah gebrakan baru dalam dunia menulis. Membuka wawasan, mengarahkan, membagi ilmu tapi juga merangkul asa selayak saudara nan utuh. Dari sini mimpi itu dimulai, sekarang. Mengepak sayap, terbang mengitari dunia menjemput mimpi. Dimana lagi, klau bukan di WR.”
Endang Ssn
Peserta SMCO Angkatan 04
Karyawan BUMN, Mahasiswi, Bangkalan, Jawa Timur


I heart you, Writing Revolution. Darimu kumemahami apa arti perjuangan menghasilkan karya terbaik. Darimu kubelajar arti sebuah persaudaraan yang indah. Darimu kumengertii setiap kata punya makna. Dan darimu pula aku berkata Menulis itu Ibadah. Akhirat tetap terjaga, dunia tetap teraih.”
Rahmah, S.Si, M.Si (Amma O'Chem)
Dosen, Blogger, Fotografer Wannabe dan Penulis Wannabe. 
Peserta SMCO Angkatan 07 sekaligus peserta SMAO, SMPO dan SMNO Writing Revolution.
Wanita berdarah Bugis-Makassar, Sulsel yang Mengadu Nasib di Palangkaraya, Kalteng


“Dor! Bom semangat menulis yang ditularkan Wr menyebar ke seluruh nusantara. Tidak hanya menorehkan mimpi tapi jalan untuk meraihnya. Bersama WR, kita akan menemukan keluarga, teman, serta rasa dan asa yang tidak terlukiskan. Benar-benar bom militan yang dahsyat.”
Vera astanti 
Peserta SMCO Bojonegoro, penikmat sastra.


“Writing Revolution bukan hanya sekedar wadah atau sekolah, Namun sebuah rumah untuk kembali pulang disaat aku lelah dan jenuh pada kehidupan nyata. Di WR, aku tidak hanya bermimpi, namun mewujudkannya. Aku yakin dengan bergandengan tangan bersama WR dan penulis lainnya yang ada di WR, aku bisa menginspirasi dunia dengan tulisan dan menjadi penerus generasi para sastrawan dan penulis terbaik dunia.”
Wiladah El-Fairy Liandra 
Nama pena dari Dhoifurrohmaniyah, penulis pemula, mahasiswi dan pemimpi.
Bekerja sebagai guru les privat dan berdomisili di Ampenan-Lombok, NTB. Anggota SMCO Angkatan 04.


“Bersama Writing Revolution aku pasti bisa mewujudkan keinginan dan harapanku untuk bisa menulis.Dengan goresan pena ku berharap bisa menginspirasi orang lain dalam kebaikan.Banyak hal yang bisa kupelajari di WR, ilmu, kebaikan, persahabatan, keindahan, cinta dan kasih sayang semua itu tertuang lewat tulisan. Karena WR kampungnya para Penulis.”
Poery Permata
Seorang Pendidik yang terus gemar belajar, tinggal di Jakarta Timur
Anggota SMCO Angkatan 03.


“Inilah sekolah menulis on line yang pertama kali terdaftar dalam grup di beranda facebookku. Awalnya aku hanya berperan sebagai seorang siswa yang giat menulis dan hanya bisa menonton obrolan di Writing Revolution (WR). Namun, dengan kegoki...lan para anggota, aku tertarik untuk mencemari dindingi grup WR. Satu demi satu nama kukenali, dan merekanya juga mengenaliku tak seperti sebelumnya. Getar kekeluargaan mulai muncul di antara jungkir-balik obrolan yang terinput dan teroutput melalui layarku. Yang kujumpai di WR adalah kakak-kakak penulis pemula. Aku belajar dari mereka. Tak hanya perihal menulis yang menyeret namaku tertulis dalam beberapa antologi cerpen, mereka juga mengajariku menjadi pribadi yang istiqomah. Keep Spirit Cause Allah-SemangkA! Go WR!”
Nurhikmah Taliasih
Siswi SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto, kelas XI.
Berdomisili asli di Brebes, Jawa-Tengah. Peserta SMCO Angkatan 02.


“Writing Revolution Sesuatu Banget ....! Pokoknya Dahsyat ! TOP MARKOTOP ...!”
Joko Rehutomo,SE,M.Ak.
PNS, Anggota SMCO Angkatan 04, tinggal di Depok.


“Menghitung hari sejak bergabung di Writing Revolution, spirit menulis terus menggetarkan jiwa untuk melahirkan karya dahsyat yang menggugah dan mengguncang dunia.”
Mukhdariah
Owner Lembaga Pendidikan Spirit Makassar, Peserta SMAO Angkatan 05.


“Diawali pertemuan tak di sengaja karena ketagihan 'searching' soal dunia tul-menul (Tulis menulis) akhirnya mempertemukan saya dengan wadah yang selama ini batin saya rindukan. Yups, WR hadir menjawab semua permasalahan yang selama ini mengganggu saya untuk berkarya. Tentulah di dalamnya telah menanti orang-orang hebat yang mau berbagi ilmu. Semoga Allah SWT selalu memberi cahaya 'Inspirasi' pada jiwa -jiwa penebar kebaikan lewat tulisan.Amin.”
Peri Ungu.
Dosen, Bukittinggi, SMCO Angkatan 07.


“Writing Revolution, jalan menuju impian yang sesungguhnya. Di sini semangatku terus dipompa hingga "duaarr!!" meledakkan beribu karya. Inspirasi bagaikan lautan karena kami semua menjalin persaudaraan tak tergantikan.”
Dewi Syafrina,
Mahasiswi Universitas Negeri Padang, peserta SMCO Angkatan 06.


“Writing Revolution! Wow! Amazing! Melalui Writing Revolution, mimipiku bisa menulis cerpen terwujud! Hanya dalam empat bulan, aku sudah memiliki beberapa antologi! Keren, kan? Aku yakin, bersama Writing Revoluiton aku akan bisa mewujudkan impianku menjadi penulis. Jayalah Writing Revolution tercinta!”
Dinda Lyena
Staf pengajar SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam, berdomisili di Medan, peserta SMCO Angkatan 06.


“Mimpiku menjadi bagian dari Writing Revolution telah terwujud. Semenjak bergabung di WR, banyak perubahan yang saya alami (Alhamdulillah, ya). Kini saatnya meneruskan semangat menulis bersama WR. Nggak nyesel deh, gabung sama WR! Because I will be writer from Zero to Hero with Writing Revolution!”
HW Prakoso.
Peserta SMPO Angkatan 07, penulis amatir,
asli Sragen yang berdomisili di Subang.


“Pemenuhan kebutuhan dalam menulis dulu sangat susah didapatkan. Tapi setelah mengikuti SMCO sangat membuka cara menulis dan berpikir saya. Melalui SMCO ini, saya sedikit demi sedikit memperbaiki tulisan tangan saya. Hal ini merupakan pedoman saya dalam menulis cerpen, novel, dan tulisan saya yang lain. Terima kasih WR. Terima kasih PP Joni Lis Efendi.”
Endeh Kursiyah
Peserta SMCO Angkatan 05
Bekerja sebagai Guru.


“Jika telat kirim lomba hati menangis, berharap esok dapat berkarya penuh kemenangan Mari kita melengkapi hidup dengan menulis, ya ikut saja di Sekolah Writing Revolution. Sangat bersyukur mengenal WR, mengetahui kiat-kiat dahsyat menulis, dan mendiskusikan karya dengan sahabat luas. Bahkan, hingga Oktober 2011 ada 1108 insan yang berhasil memfokuskan diri untuk menulis dan kami berupaya semakin giat. Tentu ini berdasarkan Visi Indonesia Menulis 2025 untuk mencetak 1 juta penulis. Apakah kamu tertarik untuk bergabung bersama kami? Ayo! Kita mewujudkannya.”
Destiarny
Peserta SMCO Angkatan 02, peserta SMPO Angkatan 01,
konsultan pendidikan, Makassar.


“Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama sebulan, menikahlah. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda” ~ Promod Brata. Bertolak dari kata di atas ketika aku bergabung menjadi sebuah keluarga di Writing Revolution untuk mencapai mimpi yang sempurna, dan semakin mencintai bidang kepenulisan. Terima kasih buat keluarga baruku yang menginspirasi dunia dengan syair yang indah.”
A.R.Malikul Mulki Nasni (A.B. Malik Anau)
Peserta SMPO Angkatan 04.
Pegiat teater Rumah Teduh dan Sekolah Menulis Eureka!
yang sekarang masih mengukir mimpi di bangku kuliah, Padang.


“Sekolah Menulis On Line Writing Revolution (SMO-WR) adalah gerbang menjadi penulis hebat. Di sini, engkau akan menemukan sistem belajar yang enjoy, fun, namun tepat sasaran. Guru besar yang sering kami panggil PP (Pak Pung) dengan setulus hati akan membagi ilmunya. Begitu juga dengan warga yang lain yang saling bahu-membahu untuk berlatih bersama menuangkan ide menjadi karya yang mempesona. Semakin hari kepercayaan diri akan terbangun dengan megahnya karena WR selalu memberi dukungan, kepedulian, dan sambutan yang hangat. Join with us, menjadi penulis hebat bersama WR ^_^”
Mustika Wildasari 
Peserta SMCO Angkatan 02, penulis dan staf pengajar yang berasal dari Medan.


“Bila ingin menjadi penulis hebat bergabunglah disini. WR(Writing Revolution)wadah penulis hebat yang akan membawa kita mengenal dunia.Bila orang tua dulu berkata " Mencarilah ilmu sampai ke ujung negeri China," aku berkata " menulislah samp...ai kita mampu menyuarakan isi dunia." Bukti telah kita dapatkan disini. Semangat, loyalitas, keramahan , kekeluargaan dan tentunya prestasi . Menginspirasi dunia , itulah tujuan kita bersama . Menjadi bagian manusia yang bermanfaat dan berguna itulah harapan kita. Aku, kau dan semua pasti bisa . Ayo bergabunglah!”
 Deva Del Amor /GCBM nama pena dari Dewi Masriva Maesaroh Suwahib
Peserta SMCO Angkatan 04
BMI Kediri yang menjadi perantau di Hong Kong.


“Menjadi Penulis hebat sudah tentu impian mereka yang tergabung di SMO-WR, namun yang pasti bukan hanya sekedar itu yang didapat. Betapa kita menyadari kekayaan intelektual bangsa yang ingin memajukan Indonesia. Antusias luar biasa yang saya lihat didalamnya. Ya, kami ingin mengubah bangsa ini menjadi kaum yang lebih maju. Tidak salah lagi WR sebagai wadah untuk menampung aspirasi itu. Saya bangga ikut terlibat dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.”
Ezar Satria
Nama pena Petra Shandi, peserta SMCO Angkatan 04.


“Saat mimpi itu mulai tumbuh, aku bersyukur Dia pertemukan aku dengan WR. Bertemu dengan guru dan banyak sahabat yang selalu senang berbagi ilmu. Bergaul dengan banyak penulis, memotivasiku untuk menulis, dan WR lah yang mengarahkan dan menguatkan mimpiku menjadi penulis :)”
Yulina Trihaningsih.
Ibu yang pembelajar. Peserta SMCO Angkatan 06 dari Tangerang.


“WR menjadi pintu pembuka saya dalam dunia penulisan, tadinya saya buta FB, seluk beluk penulisan, penerbitan apalagi mimpi punya buku! ternyata dari WR semua resolusi 2011 tercapai. Alhamdulillah akhir tahun percaya tidak percaya 50 buku lahir dari aktivitas dan informasi di Writing Revolution. So maju terus WR kembangkan sayapmu untuk menularkan virus literasi. Bravo!”
Noorhani Dyani Laksmi 
Karyawati PT Samsung Electronics – Jakarta,
peserta SMAO Angkata 04,  SMCO Angakatn 06 dan SMPO Angkatan 03.

“Aku dulu cuma bermimpi jadi penulis, punya buku dan menerbitkannya. kini aku bisa mewujudkan mimpi itu di sini. ini rumahku dan disini aku belajar. program yang aku banggakan di WR adalah Bedah Cerpen. Pernah ada postingan dengan 500 komentar? WR lah tempatnya. di sini antusias itu hadir, keramahan dan kesetiaan anggotanya. Aku candu banget sama WR. I LOVE WR.”
Risah
Peserta SMCO Angkatan 04. Mahasiswa UNRI, Sekretaris WR dan WR addicted. 


“Tak ada kata yang mampu kuucap selain rasa terimakasih yang begitu besar kepada Writing Revolution. Kehadirannya membuat impianku perlahan menjadi nyata. Bersamanya, torehan penaku berhasil menciptakan karya. Jayalah selalu Writing revolutionku. Lanjutkanlah cita-cita muliamu mencetak penulis-penulis handal harapan bangsa.”
Fransiska S Manginsela
Peserta SMCO Angkatan 02, SMPO Angkatan 04,
accounting Staff, Surabaya


‎''Tidak perlu banyak kata, karena WR telah mengajariku berkarya, berkarya, berkarya dan berapresiasi terhadap suatu karya. Jutaan kata tak dapat mewakilkan. Lakukan saja semua dengan hatimu dan biarkan karya bicara. Ketika hati telah terpaut di WR hanya satu kalimat terucap, ''Kamu harus coba! Ini sangat keren,'' terima kasih WR yang telah mengajariku segalanya.”
 Edelwise Tsurayya
Peserta SMCO Angkatan 01, penulis, trainer dan guru dari Palembang.


“Aku mengikuti begitu banyak grup penulisan, demi mengobati hausku akan ilmu menulis yang bukan hanya sekedar baik dan benar, tapi juga menarik dan tidak 'kosong'. WR bukan grup pertama yng kuikuti, tapi WR adalah grup terbaik dari semua yang mencantumkan namaku sebagai anggotanya. Tak pernah aku jatuh cinta sedalam ini, membuatku ingin selalu kembali, setiap kali.Terima kasih WR, love you always...”
 Yazmin Aisyah 
Peserta SMCO Angkatan 02, ibu rumah tangga,
guru dan calon penulis besar (Insyaallah)


Satu kata untuk SMO-WR, hebat! Di WR ada guru dan teman-teman yang bisa merubah saya yang tadinya sebagai pembaca saja menjadi penulis. Satu demi satu buku antologi bersama terbit dengan cepat, buku solo pun mulai ditulis. Terima kasih WR, terima kasih PP Joni Lis Efendi WR!”
Nina Tea
Peserta SMCO Angkatan 01 dan SMAO Angkatan 02 dari Bandung.


“Menjadi penulis yang menginspirasi dunia adalah impian aku sejak kukenal WR. Banyak ilmu yang ditularkan dari penulis-penulis yang bergabung di WR ini. Membuatku semakin bertambah ke-PD-an untuk mengembangkan karya dalam bentuk tulisan dan buku tentunya. Selamat ULTAH Writing Revolution-ku. Terima kasih atas semuanya.”
Saepullah Abu Zaza, 
Guru, peserta SMCO Angkatan 07, Cibinong-Bogor.


“Ketika aku bergabung bersama WR, cita-citaku sungguh sederhana. Aku hanya ingin belajar menulis dengan baik dan benar. Jika seandainya aku menjadi seperti aku yang sekarang, saat semua orang mengatakan aku sangat berbakat menulis, pasti WR lah yang punya andil dalam hal ini. Menjadi inspirasi dunia? Itu cita-cita terbesarku dan tujuanku menulis. Hidup WR!”
Dheavannea
Peserta SMCO Angkatan 06 dan SMNO dari Bekasi, lulusan Kimia ITB.


"WR bagaikan rumah kedua, nyaman. Warganya ramah bersahabat. Kritik mengkritik tulisan adalah hal biasa bagi warga WR. Tapi, dengan kritikan itulah pena-pena tumpul terasah menjadi tajam."
Nurul Azmi
Peserta SMCO Angkatan 08, berdomisili di Medan


‎"Suatu saat, jika saya berhasil menerbitkan buku solo, saya akan mengucapkan terimakasih kepada WR di urutan pertama. Karena di WR lah, untuk pertama kalinya saya belajar menulis secara konsisten dan penuh semangat. Terimakasih WR."
Dika Fatwa
SMCO Angkatan 05, mahasiswi UPI Bandung.


“Jiwa pembelajar. Sifat itu yang aku kenal di keluarga WR. Titik nol adalah titik saat aku mulai belajar menulis. WR adalah rumah pertamaku di dunia maya. Di sanalah kurasakan semua kenyamanan keluarga dunia nyata menyatu dalam diri. Rugilah kiranya kala hati tak bersua saurada di WR. Ingin tahu kisah unik yang menginspirasi di WR? Nikmatilah buku ini.”
Qorri Aina
Mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Arab IAIN Sunan Ampel Surabaya,
Peserta SMCO Angkatan 03.


“Aku sangat menantikan hari sekolah, dimana aku akan mendengar canda tawa teman dan adik kelasku. Aku terlalu cinta pada sekolah yang sangat kubanggakan, namun setelah aku bergabung SMO - WR, aku rasa cintaku telah berpindah. Seribu kata motivasi kutemukan di sini, canda tawa, kasih sayang, dan juga kebersamaan. Di WR, aku belajar dan menemukan banyak hal. Di WR, kutemukan jalinan ukhuwah yang begitu erat meski tak pernah bertemu. Aku bersyukur bisa bergabung di sini, jika tidak. Aku tidak akan pernah menemukan semua keajaiban itu.” 
Ainur Hafidzah 
Peserta SMCO Angkatan 07, Curup.


“Dengan mengenal WR, aku mengetahui hobiku yang lain. Aku menemukan hal lain yang dapat kujadikan pengisi waktu luang sekaligus menemukan hal bermanfaat lainnya. Dengan menulis wawasanku semakin luas dikarenakan aku harus menguasai bahan yang kutuliskan. Selain itu, WR membuatku belajar berbagai hal. Tidak hanya menulis, tetapi aku belajar hidup dengan sesama sebagai sebuah keluarga. Aku bersyukur dapat mengenal WR. Tanpanya aku tidak akan pernah menemukan hal indah seperti ini.”
Victoria Ivy Tansil
Peserta SMCO Angkatan 05, pelajar, Cibubur


“Subhanallah, MENAKJUBKAN! Itu kesan pertama saya saat mengenal WR. Setelah bergabung saya menyesal. Yah, menyesal mengapa tidak dari sejak dulu saya mengenal dan bergabung dengan WR. Begitu banyak manfaat yang saya rasakan setelah bergabung di WR ini. Salah satunya saya bisa mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis di sini. So.. bagi anda yang tidak ingin menyesal segeralah bergabung bersama kami di Writng Revolution. Rasakan manfaat yang luar biasa.”
Asma Az Zarqaa
SMCO Angkatan 04
Nutrisionist, Banda Aceh.


“Keren! Dahsyat! Mantap banget setelah bergabung dengan sekolah menulis online Writing Revolution. Banyak sekali ilmu di dapatkan tentang dunia kepenulisan. Visi-misinya pun tidak di ragukan. Sungguh, setelah bergabung di Writing Revolution banyak sekali manfaatnya. Terutama ikatan kekeluargaannya sungguh luar biasa yang saling memberi motivasi. Selamat Ulang Tahun Writing Revolution. Semoga semakin terus menginspirasi bagi dunia kepenulisan."
Siti Fatimah, A.Ma.Pd (Ayumi Maulida)
Peserta SMCO dan SMPO Angkatan 01,
seorang guru private TK & SD yang sebagian hidupnya ingin mewujudkan mimpinya sebagai penulis.


“Sejak tergabung di Writing Revolution, hobi menulisku meningkat pesat. aku jadi doyan nulis, nulis dan nulis setiap hari. "Aku jadi tambah PD mamerin tulisanku." Writing Revolution sebuah grup menulis yang menyenangkan. banyak ilmu kepenulisan yang ku dapatkan dari grup menulis yang keren ini. Writing Revolution sungguh dahsyat menginspirasi.”
Erni Suzie Ahmad
Banking Teacher, peserta SMPO Angkatan 04.



================================

Cara Bergabung di Sekolah Menulis Online Writing Revolution: bisa klik DI SINI

1 comment:

Silahkan Titip Pesan di sini: