Sahabat Penulis

Sunday 10 July 2011

Sekolah Online Penelitian Guru (SOPG)


Saatnya menulis PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) dengan biaya terjangkau dan tetap bisa belajar di rumah, tanpa harus pergi ke mana-mana. Sekolah Online Penelitian Guru (SOPG) bertujuan untuk turut membantu mengatasi kendala yang dihadapi oleh para guru dalam menyusun PTK dan penulisan karya ilmiah, yang sangat penting dalam kenaikan golongan dan sertifikasi.

SISTEM BELAJAR:
  1. Belajar melalui email dan bisa konsultasi langsung via telpon.
  2. Masa efektif belajar selama 4 bulan.
  3. Modul dikirim ke email peserta. Modul penulisan ini bisa dipelajari kapanpun dan di manapun.
  4. Peserta juga bisa diskusi dan saling berbagi pengalaman dengan ratusan anggota WR di seluruh Indonesia dan luar negeri melalui FB GRUP WRITING REVOLUTION.
  5. Silakan add FB Joni Lis Efendi II supaya bisa kami undang di Grup WR.

FASILITAS: 
  1. Modul PTK/Penulisan Ilmiah.
  2. E-sertifikat dan kartu anggota Writing Revolution.
  3. Gratis ikut seminar menulis selama 3 tahun yang diadakan oleh Writing Revolution di seluruh indonesia.
  4. Gartis chatting di FB soal penulisan ilmiah atau telpon selama 6 jam (jadwal bisa disepakati kemudian).

BIAYA SOPG = Rp 100.000,-


CUKUP SEKALI BAYAR dan TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN...!!! 




CARA PENDAFTARAN:

1. Transfer uang Rp 100.000,- (bisa TRANSFER dari ATM atau Bank) ke REKENING:
  • BCA Cabang Pekanbaru No. Rek. 2200-451-972 AN. Joni Lis Efendi
  • Bank MANDIRI Cabang Pekanbaru No.Rek. 108-00-11234-359 AN. Joni Lis Efendi
  • BRI BritAma Cab. Pekanbaru No. Rek. 2087-01001-202500 AN. Joni Lis Efendi (bisa transfer dari ATM Prima)
  • MANDIRI Syariah Cab. Pekanbaru No. Rek. 095-7046-370 AN. Joni Lis Efendi
  • BNI Syariah (bisa dari sesama BNI) Cabang Pekanbaru No. Rek. 00-9390-5353 AN. Joni Lis Efendi
  • BRI Syariah Cabang Pekanbaru No. Rek. 1002-508-277 AN. Joni Lis Efendi

2. Berkas pendaftaran yang harus dikirim:
  • BIODATA ditulis di inbox email berisi: nama lengkap (dengan gelar sarjana, jika ada), alamat lengkap (sampai pos), nomor HP/telp, akun facebook, dan alamat email
  • Melampirkan scan/foto bukti transfer (bagi yang transfer melalui ATM atau dari bank langsung). Bagi yang tidak bisa scan bisa dengan menuliskan nomor record/referensi/resi (4 digit yang ada di kertas bukti transfer ATM) atau nomor validasi (slip bukti penyetoran bank) serta mencantumkan  nama pemilik rekening banknya dan nomor tujuan rekening kami (BCA, Mandiri, BSM, BRI, atau BNI)
  • Dikirim ke: DaftarWR@gmail.com   atau bisa juga ke PESAN Facebook Joni Lis Efendi II (dengan mengetik judul pesan: DAFTAR SOPG)    

3. Khusus bagi yang transfer dengan layanan SMS Banking dan Internet Banking. Teruskan (forward) sms bukti "Transfer BERHASIL" ke nomor kami (yang via SMS Banking) atau kirim ke email kami bukti transfer elektronik (yang via Internet banking). Kemudian kirimkan biodata lengkap (berisi: nama lengkap dengan gelar (jika ada), alamat lengkap (sampai pos), nomor HP/telp, akun facebook, dan alamat email) dalam inbox email  ke: DaftarWR@gmail.com   atau bisa juga ke PESAN Facebook Joni Lis Efendi II (dengan mengetik judul pesan: DAFTAR SOPG)

4. Nomor Kontak: 0857-6320-8009 (Effendi)

5. Diharapkan TIDAK mengirim dengan email Facebook/Twitter, karena biasanya penuh dengan notifikasi sehingga susah mengetahui email konfirmasi dari kami.





Profil Mentor SOPG:
 
Bambang Kariyawan Ys. Kelahiran 9 Mei 1971 di Tanjung Uban – Kepulauan Riau. Penulis aktif sebagai pengurus FLP Wilayah Riau serta bertugas sebagai guru Sosiologi di SMA Cendana Pekanbaru dan saat ini dipercaya menjadi Ketua Redaksi/Penyunting Jurnal Ilmiah Cendekia, Editor Minda Media Group, dan Instruktur SPOG dan SMPO Writing Revolution. Bertempat tinggal di Perumahan Kampung Dalam Lestari Blok EE-11 Simpang Kualu Panam Pekanbaru Riau. HP. 085265437316, emil: bkariyawan@yahoo.com.

Hobby membaca dan menulis membawanya meraih catatan prestasi dalam bidang kependidikan antara lain: Juara 1 Makalah terbaik dalam Science Competition Expo 2011 di USU Medan, Juara 2 Guru Teladan se-Riau 2011, Juara 1 Lomba Guru Kreatif Tingkat Nasional oleh UNIKA Soegijapranata Semarang 2010, Juara 2 Lomba Kreativitas Ilmiah Guru  Tingkat Nasional LIPI-AJB 2010, Finalis Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional 2009 dan 2007 dan Penerima Bantuan Sosial Penerbitan Buku Pusat Perbukuan 2009 dan 2010 serta Penerima Beasiswa S2 UNIKA Soegijapranata Semarang.

Melejit prestasi kepenulisan sastranya sejak bergabung dengan Forum Lingkar Pena Riau. Beberapa catatan prestasi yang pernah ditorehnya antara lain: Pemenang Harapan Utama LMCR Rohto-Raya Kultura 2008-2009, Pemenang Harapan LMCR Rohto-Raya Kultura 2010, Juara 1 Lomba Menulis Cerpen Almadani FISIP Universitas Riau 2010, Pemenang 1 Lomba Menulis Cerpen Majalah Bahana Universitas Riau 2009, Pemenang 1 Menulis Puisi As-Syammil FMIPA Universitas Riau 2009, Pemenang 1 Cipta Puisi Universitas Lancang Kuning 2009, Pemenang 2 Lomba Menulis Puisi Majalah Bahana Universitas Riau 2008. Pernah menjadi peserta undangan dalam Pembinaan Membaca, Menulis, dan Apresiasi Sastra (MMAS) oleh Kemendiknas Dirjen Dikdasmen di Bogor 2010.

Karya-karyanya terhimpun dalam Antologi Cerpen “Lukisan Hujan”, Antologi Cerpen “Mencari Wajah Ibu”, Antologi Cerpen dan Puisi “Dua Warna”, Antologi Cerpen dan Puisi Festival Bulan Purnama Majapahit, Antologi Puisi “Munajat Sesayat Doa”, Antologi Puisi “Give Spirit for Indonesia”, dan Buku “Biarkan Pena Bicara”.

1 comment:

  1. jangka belajar 4 bulan itu bagaimana sistemnya? kalau kita sama sekali tidak punya ide bisakah dituntun satu demi satu?

    ReplyDelete

Silahkan Titip Pesan di sini: